Tuesday 10 September 2013

Sisi Hidup = Mawar Berduri

Heii, baru mood muncul buat nyoret nyoret lagi di blog ga jelas ini. Dan karena keyboard notebook gue pun betul berfungsi dengan sendiriya karena huruf "T+Y" tidak dapat berfungsi tapi notebook gue ini pegertian dan betul sendiri. mungkin takut gue jual kali ni hehe apa sih jadi curhat kerusakan keyboard -.-" ..........

Ngga ada inspirasi yg jelas buat coretan kali ini, di temenin lagunya (bob marrley - i wanna love you) gue mulai maksain jari-jari ini neken-neken keyboard. hehehe (neken-neken) :p bahasa apa itu ya hahaha. Uda buruan lah langsung masuk entri..... Sabar gan gue juga sebenernya laginyari apa kata-kata yg nyambung sama judul Entri gue kali ini. "loh berati lu belom siap post.?"  siap gan sabar ya, kebanyakan nanya gue ngga jadi nulisnya nih 'ngambek....................... ngga ngga nih gue masukin ya. "loh ko masukin ? apaan yg dimasukin, tuh otak lu kotor sih, masukin kata-katanya maksud gue wuuu.... udah ah serius nih serius. emm pernah ngga si lu mikir nih ngga sengaja ketika lu ngejalanin hidup ini 180 derajat beda dari yg lu tonton di TV, iyalaah beda coy! tuh gue lagi post lu nyamber aja.... iya iya maaf,sok lanjutkan ngetiknya :) , ngga usah so manis lu wu

Kadang gue mikir ko hidup gue ngga kaya sih A,B,C,D - Z , yang punya kelebihan masih-masing pastinya. Keliatanya enak banget hidup kaya mereka, di lahirin dari keluarga banyak uang ngga pake nominal , "maksudnya ngga pake nominal ? ngga abis abis uangnya, mau beli apa aja ngga usah pake mikir. Kalo gue beli barang atau sesuatu ngga pake mikir yg ada pulang pergi ke kampus gue bawa motor bukan di naikin malah di dorong, dan di kampus harus berpuasa. Kalo ngga di kelola bener-bener beda sama mereka. Yaaah apa aja, di beli dan mereka punya yg gue pengen . Ngga iri ya ini, cuma curhat wkwkw . Ya mungkin lu juga ngerasa gitu , ya walaupun bukan materi tapi contoh nya nih yg lain (KEBEBASAN) mungkin ada diantara lu apa-apa semua yg lu mau bisa kebeli , tapi soal kebebasan lu masih terkekang ya dan mungkin lu langsung mikir apa yaaa kira kira yang lainya lagi. ..... Ko dia ganteng yaa, gue biasa aja. Ko motor  dia gampang banget ya padahal gue mimpi bisa naikinnya aja ngga apalagi punya, Ko badanya bisa berbentuk bagus gitu yaaaa, ko dia bisa kuliah di universitas ewah gitu yaaaa. Banyak keluhan gue, dan lebih banyak lagi ke hal lain mungkin yang gue selalu ngeluh sama hidup gue sendiri. Dan bodohnya gue, gue cuma bisa ngeluh-ngeluh dan ngeluh aja. Tanpa ngelakuin apa yg bisa ngerubah Mindset gue buat kedepan, ngerti ngga lu mindset ?... oalah itu kan yg di injek-injek ? itu keset -.- keset mah yg sering dibilang asem, itu ketek, ketek mah yang........... diem ngga lu gue timpuk modem nih. Kapan kelar nih postingan. iya-iyaaa ngambekan lu tom, .. BODO AMAT! lagi sensi nih hahaha,,,
Ya dan masih banyak keluhan gue, dan gue cuma bisa ngeluh tanpa gue mikir. LABIL kan gue?! banget tapi baru sempet kepikir gue pas kuliah betapa ngerti jalan hidup gue ya walaupun mungkin kadang-kadang tanpa sadar gue masih sering ngeluh sama Tuhan soal kehidupan gue.
Gue anak pertama dari dua bersaudara, dari orang tua sederhana. Kalo liat kebelakang, orang tua gue dari keluarga berada  semua waktu kecil sampe dibilang remaja mereka hidup nya mewah berkecukupan lah dari nenek-kakek gue. Sampe dua kakek dari nyokap gue meninggal dan jadi lah biasa aja keluarga nyokap gue walaupun masih banyak yg di tinggalin tapi harus berbagi sana-sini . Dan bokap gue, mulai dari motor yg keren pada jamannya sampe apa yg dia mau pas itu dia punya. Dan kakek gue bangkrut di usaha es batunya di jawa. Tapi bisa nguliahin 4 orang anaknya. hebat kan, dari situ bokap nyokap gue menjadii orang tua sederhana dan lahirlah gue dan adik gue (sintia marlina). Mungkin yg salah di kehidupan di keluarga gue boros soal makan, setiap hari makan enak menurut gue yaaa, selera kan beda-beda :)
dari TK sama SD gue bisa di bilang sekoah bagus dan yang bisa di bilang ngga murah, TK bayarnya Rp.75.000 /bulan dengan harga emas Rp.25.000 betapa sayangnya orang tua gue, bukannya ngumpulin emas malah buat gue sekolah yg biasa aja ada tapi malah disekolahin yg mahal SD gue di kelapa gading sdn 07 pagi sebelum akhirnya pindah ke Sdn 05 babelan, ya walapun pindah ke kampung gitu tapi tetep diusaha-usahain ada uangnya. sampe masuk smp, ada yg murah mah, negeri di kampung belakang sama di swasta yg yayasan di THB (ngga bermaksud menyebut merk sekolah ya ) Tapi gue masuk ke SMP-IT ATTAQWA BKS ya walaupun pas gue masuk murid nya baru 100  kurang lebih tapi sekarang gue bangga jadi alumni disana sudah banyak kemajuannnya. dan smk di salah satu yayasan di penggilingan yang lumayan menguras kantong, karena ada aja apa yg di bayar. Dan masih bisa kuliah meski (mungkin kurang terkenal namanya) tapi setidaknya sesama swasta masih bisa bersaing , dan bisa sampe masuk ke gerbang semester 3 saat ini, dari soal pendidikan ngga ada paksaan dari orangtua gue harus sekolah ini itu, semau gue mau sekolah dimana ya orang tua gue usahain adain uangnya. Dan ngga tau dirinya gue, ya kadang sekolahnya masih suka main-main. Padahal nyari uangnya itu ngga gampang, dan gue ngerasain gimana kerja, mulai di pt sampe freelance kerja itu ya mungkin cape sama ngebosenin tapi buat keluarganya bokap gue sama bokap lu pasti sama bakal berusaha kerja keras buat keluarganya. Nyokap ? ya nyokap gue bisa di bilang cerewet ya sama mungkin sama beberapa ibu-ibu lain cerewet karena takut kenapa-kenapa anaknya, ya tapi paling perhatian paling sabar ya nyokap, dan terakhir ade gue (sintia marlina) kerjaan gue brantem mulu ntah rbutan chanel TV, atau apa aja  brantem sama dia. Ketika gue mulai akur sama dia dan itu tanda-tanda dia bakal ninggalin gue sama orangtua gue, sekarang gue jadi anak tunggal di tengah kehidupan keluarga gue yg sederhana. Dan itu ngga enak jadi anak tunggal, lu ngga bisa cerita apa-apa ke sodara lu, lu gga bisa pinjem barang dia, lu ngga bisa  jagain dia, lu ngga bisa dapet perlindungan dari adik atau kaka lu. Jadi anak tunggal itu ngga enak pokonya, dan kalo ada kata-kata " anak tunggal itu enak dimanja " malah gue lebih milih punya adik atau kaka yg banyak dari pada tunggal gini, mungkin itu udah Rencana TUHAN. Gue disuruh jaga orangtua gue sendiri, karena adik gue udah Dia yg jaga, dan mungkin TUHAN punya rencana gue suruh bahagian kedua oragtua gue tanpa harus berbeban ke adik gue, tapi kadang pola pikir Bodoh gue tentang dunia ini masih banyak, KEBANYAKAN NGELUH DARI PADA NGELAKUIN SESUATU YANG BIKIN SEMUANYA BERUBAH ! itu masih ngelekat didiri gue, yaaa entah sampe kapan. Masih banyak kurang bersyukur diri gue, yaaaaaa mungkin kalo ngeliat orang-orang di atas sana itu enak, indah kaya ngeliat mawar tapi disaat keadaan kaya gini gue liat ke atas sana dan nyoba ngambil mawar itu gue malah kena durinya. Gue, lu ,kita ngga ada yg tau umur kita sampe kapan kan, berapa kali lu inget mati ? berapa kali ? gue juga ngga pernah inget sama yg namanya "MATI"  kalo lagi ngeliat dan ngebayangin kenikmatan dunia yang belom tentu saat ini NYATA, tapi kalo mati ?! ITU PASTI ITU NYATA. gue ngga ceramah, diri gue disini ya gue ceritain sebusuk-busuknya gue,
BOHONG ? PERNAH
JAHAT? PERNAH
IRI? SERING
NGGA BERSYUKUR ? SERING
DAN MASIH BANYAK LAINNYA, hidup ngga gampang emang ngejalaninnya dimana kita harus bisa nyeimbangin DUNIA KHIAS sama DUNIA SETELAH MATI


No comments:

Post a Comment

Terima kasih! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi. Thanks.