Wednesday 10 July 2013

KULIAH VS KERJA ! (Semoga VS menjadi CS)

Di mulai lagi nih dari kebimbangan gue nulis coretan pea ini, sekarang gue mahasiswa semester 2 yang mau beranjak ke semester 3. Masih belum Uas sih jadi masih di bisa disebut mahasiswa semester 2 di Universitas Pakuan bogor. Wah ada yg bilang dimana itu? atau kampus apa itu ? aduuh jadi sedih gue ya kampus gue kurang tenar hahaha . gapapa lah yg penting gue masih bisa kuliah sejauh ini hehehe. nih ada penampakan dari kampus gue
gimana masih belum kenal juga yaa? hahaha gapapa ngga usah di pikirin deh, nanti gue buat entri khusus tentang kampus gue, hehe.  oke lanjut lagi yaaa ke pokok permasalahan (asik). gue mahasiswa fakultas MIPA dengan jurusan ILMU KOMPUTER, entah apa yg ngebawa gue mau ngambil jurusan komputer. Padahal gue dari SMK jurusan TEKNIK KENDARAAN RINGAN (OTOMOTIF) sekarang apa hubungannya Busy sama Cpu ? Nah loh... gue aja bingung kenapa gue ngambil jurusan Komputer, yaaa mungkin dari pengamatan yg gue lakukan semua pekerjaan sekarang menggunakan komputer dan masuk lah gue ke jurusan itu dan saat masuk perkuliahan dihadapkan dengan berbagai ilmu yg baru gue tau, (Coding, algoritma) dan masuk juga ternyata banyak MATEMATIKA ! OH NO! disini gue bimbang, gue mungkin dari SD samapi detik ini ngga cocok sama MATEMATIKA. yah gue ngga mau bilang alergi , nanti mata kuliah gue kan ada MATEMATIKA terus nanti kalo alergi bisa D terus gue, *jangan sampe hehehe
Dan gue baru sadar gue ngerasa ngga cocok juga sama mata kuliah itu . dan berfikir lah gue mencari jurusan lain. Tapi ngga jadi karena sayang waktu dan biaya juga dan gue harus mulai dari ulang lagi semua nya di dunia perkuliahan. Yaaa gue jalanin aja semuanya, kata "bisa" berasal kalo "terbiasa" kan?! bener ga ? ya mungkin gue harus banyak PDKT lagi sama mata kuliah yg berhubungan dengan hitung menghitung. doain gue yaaaa semoga bisa MTK dan lulus mata kuliah nya dengan nilai baik . amiiin

Loh apa hubungan nya sih Tom judul entri sama MATEMATIKA ? ngga nyambung ini entri . eeeettt sabar dulu dong, ini kan awal ngebahas perkuliahan dulu biar tau dasar nya sebelum ke inti permasalahan. huu ngga sabaran nih,
iaudah buruan ke inti ! iyaaa sabar yaaah :) (loh gue jadi monolog) zzzZZZ . Pada umur gue yg ke 18 menjelang ke 19 . eeessssst tunggu !! apaaan lagi sih reader ? katanya mau langsung ke inti, beneran lu Tom 18 berjalan ke 19? ko ngga sesuaii muka ? hahhaa peace Tom , AZzzzzz-.- sekarang malah bawa muka, gue emang auranya terlihat lebih dewasa dari umur puas lu !!! ais sabar Tom kan bercanda hahaha. iaudah nih gue lanjutin aja biar cepet kelar ini entri, awas lu komen lagi -.- di umur gue yg sekarang di tambah status mahasiswa yg gue pegang , entah kenapa gue jadi malu sendiri kalo ada barang yg gue beli  tapi gue harus minta ke orang tua, dan sekarang gimana caranya gue berfikir dapet uang tammbahan dari usaha gue sendiri dari uang jajan. Orang tua lu ngga ngasi Tom? yaa ngasih lah, orang tua gue kan baik :) Tapi cukup untuk ongkos, makan, dan uang fotocopyan. Jadi kalo gue mau sesuatu dari mana? mau mintaaaa udah malu gue.
yaa akhirnya gue muter otak , dan terfikirlah jualan kripik dengan modal 100 ribu berdua pas itu, gue belanja ke tukang kripik singkong langganan gue di BEKASI. rasanya itu kripik makyusss deh, beda dari kripik singkong yg mungkin pernah lu makan itu juga punya temen gue si KHOLID usaha bapak nya sih, tapi dia juga calon pewaris usaha kripik itu hehehe gue belanjain 100 ribu dapet 4 Kg sama beli plastik es . dan gue bungkusin lah kripik itu di plastik perempatan sama temen gue TOFAN(biasa gue panggil aril) emang mirip Tom mukannya sama aril ganteng dong? *ngakak wkwkw ngga lah jauh mba/mas broo dia penggemar berat aja sama peterpan dan Noah, jadi gue panggil gitu. Lanjutin lagi yaaa, terus gue bungkusin dapet 160 bungkus dan /bungkus gue jual 1000  rupiah. yahh lumayan emang sih untungnya , 60 ribu bersih . Gue nawarinnya ngga pake malu lagi dah, gue fikirin uang gue disini. kalo ini kripik ngga abis uang gue ngga balik akhirnya gue memakasi cara marketing Door To Door (langsung ke customer) keres ya bahasa gue kaya anak ekonomi hahahha. gue puterin itu fakultas mipa sama sastra, ya alhamdulillah abis dan sampai 3 kali gue belanja gue mutusin berenti jualan karna ngambil barangnnya yg lumayan jauh dari BOGOR ke BEKASI.  dan berlanjutlah gue ke usaha selanjutnya lagi ngobrol iseng sama NGEKOO temen kampus gue yang terlihat tajir gue menwarkan kerja sama jualan pulsa, di kasih modal sama dia 100 ribu dan gue jalanin disini jatoh bangun gue muterin uang jualan pulsa, yg mungkin pernah jualan pulsa mungkin ngerasain kalo ada yg beli 5 ribu keuntungan 600 rupiah paling besar. belom kalo yg beli bayarnya lama aduh udah modal kecil keuntungan lama alhasil bangkrut yg ada tapi sempet berjalan 2 bulan gue jualan pulsa, Tapi karena gue fikir kurang prospeknya gue balikin semua modal nya ke NGEKOO. dan gue berenti tapi dia sekarang juga jualan pulsa hahaha dan banyak juga sekarang di kelas yg jualan good deh lanjutkan yaa usaha kalian . jangan kaya gue, kurang fokus sama usaha jadi gini hahaha
Berfikir gue bingung mau jualan apa lagi yaa ? emmp gue terfikir mau buka kedai minuman kecil-kecilan yaaah semoga menjadi besar di rumah gue, Tapi ngga ada modal gue mikir lagi gimana caranya dapet modal, gue cari inspirasi di internet. gue nemuin ilham (bukan nama orang ya ) haha, saat buka facebook. di halaman "INFO-INFO LOWONGAN KERJA BOGOR" gue dapet informasi kerjaan parttime di  Restoran G**** 7 di Bogor. ko di sensor nama restonya Tom? ntar promo gratis lagi *rugi wkwkwk,  gue fikir deket nih. Setelah dapet informasi dan no tlp yg naro lowongan langsug aja gue sms langsung nama nya Damai setelah gue smsn sama HRDnya ngga ada respon tuh yaah gue fikir bukan rezeki gue mungkin yaaa, setelah itu ya udah mulai lupa gue, dan beberapa minggu berikutnya gue cek lagi halaman yg tadi(diatas) nemu lagi parttime gue coba langsung sms  setelah smsn yg cukup lama dengan yg ngaku nya own salah satu usaha ini dan ujung-ujungnya *jreeeeeng jreeeeng dia nawarin ikutan Multi Level Marketing (MLM) gue fikir aduh sialan buang-buang waktu aja ini, gue emang ngga srek sama MLM gue fikir ya yg nama nya mau jadi pengusaha harus ada barang yg di jual bukannya ngrekrutin orang buat beli PAKET MLM, maaf yaah mungkin ada pembaca yg ikutan MLM, tapi ini kejujuran hari saja. Jangan tersinggung yaaa hehehe :D
Malemnya ada yg sms " jadi ngga ikutan kerja nya?" karena ngga ada nama nya gue fikir ini yg ngajak MLM tadi siang nih. langsung saja gue bales " maaf saya tidak berminat ikut MLM " langsung di bales lagi " ini damai, bukan MLM" spontan ngakak gue oh ternyata ini HRD G****7 yg nawarin parttime di resto itu, aduh jadi malu gue, " iya bu, maaf saya mau ikut parttime di tempat ibu ", "iaudah besok dateng pake putih item, gajinya 40/ hari." gue langsung bersyukur banget enak pasti nih kerja di resto seperti yg gue harepin. Ternyata setelah 2 hari kerja sabtu-minggu, subhanallah capenya lebih dari gue kerja di PT salah satu PT di cikarang. Gue yg ngebersihin meja, ngelap juga nganter makanan juga. Tapi alhasil sekarang mulai terbiasa dengan sistim 9-10 jam kerja dengan gaji sekian. ya gue fikir lumayan juga deh dari pada gue dirumah ngga jelas, gue bersyukur dan karena kerjanya mulai jam 12 minimal gue pulang jam 21.30-23 lewat gue kadang ninggalin mata kuliah siang, disitu gue mulai galau. Gimana IP gue nanti yaaa -.-
apa gue harus ninggalin kerjaan ini, tapi dalem tekad gue, gapapa semster 2 gue korbanin karna target gue bikin kedai minuman, semoga dari ngumplin dari kerja gue bisa buat kedainya . dan semster 3 tinggal fokus buat usaha kedainya dengan modal yg gue kumpulin di semsester 2 dengan ngorbanin kadang beberapa mata kuliah. Maaf ya pa/bu dosen bukan maksud saya loh ngga masuk mata kuliah ibu. tapi memang ini ada target yg harus saya kejar, mohon pengertiannya yaa,
sekarang gue bersyukur seengganya dengan kerjaan ini gue dapet beberapa pengalaman kerja dan ngadepin macem-macem sifat konsumen. Tapi tetep target gue punya usaha sendiri yg bakal gue kembangin .
dan gue bangga jadi pelayan restoran, dan dapet uang dari kringet sendiri. Walaupun truhannya IP nanti gimana, Semester 3 bakal gue rubah semuanya insyaallah, dan Judul entri diatas gue ganti yaaaa

"KERJA VS KULIAH " menjadi "WIRAUSAHA CS KULIAH" karena lebih bisa melungankan waktu kedua nya dari pada kerja bareng kuliah.
dan buat temen-temen yg kerja sambil kuliah, semangat ya, kalian satu langkah lebih maju dari pada yg kerja saja atau pun kuliah saja. Aduh udahan ya nulis entrinya mulai pegel tangan gue hehehe. Oh iya mungkin sekarang gue ngga laki-laki belum punya apa-apa, insyaallah kalo masih ada umur 5 tahun lagi gue menuju gerbang sukses. amiin dan tentu sukses buat kita semua yg mau berusaha dan kerja keras ! asik deh kata-kata gue wkwkwk noh udah selesai ya intinya masalahnya, nyambungkan dari awasl sampai akhir? woyy? woy yah yg baca tidur kali ini yaaa .hehehe (PEA)

@tomkuruss

No comments:

Post a Comment

Terima kasih! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi. Thanks.